Rabu, 17 Mei 2017

Budidaya Durien Dengan Pupuk Organik Nasa

Home : Budidaya Durien Dengan Pupuk Organik Nasa,Jual Pupuk Nasa Di pagu kediri,analisa usaha budidaya durian,budidaya buah durian cepat berbuah,budidaya buah durian montong,budidaya durian bangkok,budidaya durian bawor,budidaya durian cangkok,budidaya durian cangkokan,budidaya durian cepat panen,budidaya durian dalam pot,budidaya durian di dataran tinggi,budidaya durian di lahan gambut,budidaya durian di lahan sempit,budidaya durian di pegunungan,budidaya durian di pekarangan,budidaya durian hibrida,budidaya durian hutan,budidaya durian jawa timur,budidaya durian lokal,budidaya durian malaysia,budidaya durian menoreh kuning,budidaya durian merah,budidaya durian mini,budidaya durian montong.
  1. Layu,daun kering dan rontok akhirnya mati.
    Penggendalian ;sanitas kebun ,potong dan musnahkan batang ,dahan atau ranting yang parah terserang tutup bekas lubang gerakan dengan kapas yang sudah diberi PESTONA + POC NASA atau disemprotkan .
  2. PENGGERAKAN BUAH [ Tirathaha sp ,Dacus dorsalis] Gejala buah menjadi busuk berulat dan akhirnya rontok.semprotkan sejak awal dengan pestona atau pentana + aero 810 sejak buah umur 1 minggu ,Gunakan perangkap Natural Melikat. 
  3. KUTU PUTIH [ Pseudocucus sp]

    Hama ini menyerang dengan cara menghisap cairan dan bisa sebagai pembawa penyakit embun jelaga dan penyebaran di bantu semut.gejala serangan daun keriting dan merana,sehingga bungga dan buah bisa rontok.semprotkan PESTONA ATAU PENTENA + AERO 810 secara bergantian 
  4. ULAT DAUN  [Papililia sp,setora sp,lymatria sp  ]
    ketiga ulat menyerang dengan cara memakan daun sampai berlubang dan rusak.semprotkan PESTONA atau PENTENA + AERO 810 secara bergantian .
  5. PENYAKIT KANGKER BATANG [phytophthora palmivora]Gejala adnya serangan luka yang menggeluarkan lendir warna merah pada batang bagian bawah dekat tanah.merah pada batang bagian bawah dekat tanah ,sebelah bagian batang busuk pucuk pucuk tanaman akan menggering ,daun layu dan rontok dan akhirnya mati .penggendalian dengan sanitasi kebun,memperlebar jarak tanam.menekan gulma ,pemangkasan sejak awal sebelum tanam sebarkan NATURAL GLIO atau oleskan pada batang yg luka kemudian tutup dengan parafin .kerok pada batang terserang sampai warna coklat tidak kelihatan kemudian semprot PESTONA + POC NASA .
  6. PENYAKIT BUSUK AKAR [Jamur fusarium sp]

    jika dibelah pada bagian korteks akan nampak warna coklat dan pada bagian
    berkayu akan tampak warna merah muda dengan bercak coklat.tanaman yg diserang dimusnahkan dan di bakar serta bekas lubang  tanaman ditaburi kapur + natural Glio.perbaiki sistem drainase serta sejak awal pakai natural Glio sebagai Pencegahan
  7. penyakit bercak daun [jamur colletotrichum sp]
    gejala adanya bercak bercak besar kering pada daun tanaman yang pada akhirnya berlubang ,potong daun terserang .semprotkan NATURAL GLIO + POC NASA sebagai pencegahan gunakan fungsisida berbahan aktif tembaga.
  8. PENYAKIT JAMUR UPAS [pink disease]
    Gejala munculnya cairan kuning pada bagian batang terserang dan diselimuti dengan benang benang benang jamur berwarna mengkilat berbentuk seperti laba laba sehingga menyebabkan kematian pada batang .potong bagian terserang atau fungsisida berbahan aktif tembaga.
  9. PENYAKIT AKAR PUTIH [ jamur Rigodoporus lignosus]
    Daun kuning kemudian coklat sebelum akhirnya menggerut dan gugur .buang semua tanaman inang dari areal kebun. gunakan Natural Glio sebagai penyegahan
  10. PENYAKIT BUSUK BUAH [ Jamur phytophthora sp]
    Gejala adanya bercak bercak basah berwarna coklat kehitaman pada kulit buah.kemudian busuk dan pada bagian terserang terbentuk miselium dan sporangia berwarna putih.gunakan Natural Glio sebelum tanam sebagai tindakan pencegahan sanitasi kebun .

https://www.facebook.com/febry.rida.5
CATATAN :
Jika penggendalian hama dan penyakit dengan pestisida alami belum mengatasi ,sebagai alternative terakhir bisa digunakan pestisida kimia yang di anjurkan.agar penyemprotan lebih merata dan tidak muda hilang oleh air hujan.tambahkan perekat perata pembasah AIRO 810 dosis 0,5 tutup botol pertangki.
PEMANENAN :Waktu panen berbeda tergantung jenis varietas.Jenis mothong sekitar 125 - 135 hari setelah berbungga mekar,jenis chaneesekitar 110 -116 hari setelah bungga mekar ,buah durian menggalami tingkat kematangan sempurnanya 4 bulan setelah bunga mekar .waktu petik berdasar tanda tanda fisik.misal ujung duri coklat tua garis garis diantara duri lebih jelas tangkai buah lebih lunak dan mudah dibengkokkan ,rusa rusa tangkai buah membesar ,baunya harum,terdengar bunyi kasar dan bergema jika dipukul.cara panan dengan memetik atau memotong buah di pohon dengan pisau atau galah berpisau.bagian yang dipotong adalah tangkai buah dekat pangkal batang dan usahakan buah durian tidak sampai terjatuh karena menggurangi kualitas buah.

Demikian Artikel Budidaya durien Yang kami sampaikan ,semoga bermanfaat .
Dan apa bila memerluka produknya bisa hubungi Distributor Resmi Kediri  Jawatimur:

RIDA/SUDJOKO

KONTAK
WA/TLP : 0852 3127 1500
WA : 0852 0203 3625
SMS : 0812 5970 1770

ALAMAT 
JLN .DIPONEGORO NO.25
DS,PAGU DSN .KAUMAN
RT.1 / RW .1 KEC.PAGU
KEDIRI JATIM


FACEBOOK 
https://www.facebook.com/tokonasa.kangaroo.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar